Selasa, 07 Desember 2010

Farm Server

.

Farm Server juga disebut sebagai server cluster, farm komputer atau farm. Sebuah farm server adalah sekelompok jaringan server yang ditempatkan di satu lokasi. Sebuah farm server arus proses internal dengan mendistribusikan beban kerja antar komponen individual dari farm dan mempercepat proses komputasi dengan memanfaatkan kekuatan beberapa server. Farm mengandalkan load-balancing software yang menyelesaikan tugas-tugas seperti pelacakan permintaan kekuatan pemrosesan dari mesin yang berbeda, memprioritaskan tugas dan penjadwalan dan penjadwalan ulang mereka tergantung pada prioritas dan permintaan bahwa pengguna memakai jaringan.
Menggabungkan server dan daya proses menjadi sebuah entitas tunggal telah relatif umum selama bertahun-tahun dalam penelitian dan institusi akademik. Saat ini, perusahaan semakin banyak farm menggunakan server sebagai cara untuk menangani sejumlah besar komputerisasi tugas dan layanan yang mereka butuhkan.  Sebuah farm Web server, atau farm Web, merujuk ke sebuah situs Web yang lari lebih dari satu server atau ISP yang menyediakan layanan hosting Web menggunakan beberapa server. Juga melihat Server Jenis halaman dalam referensi cepat bagian Webopedia untuk perbandingan jenis server.
 Pengertian Farm Server / Server Farm menurut Wikipedia : “Sebuah farm atau server server cluster adalah kumpulan dari komputer server biasanya dikelola oleh sebuah perusahaan untuk mencapai server memerlukan jauh melampaui kemampuan satu mesin.” Server farm sering memiliki server cadangan, yang dapat mengambil alih fungsi utama server dalam hal terjadi kegagalan server utama. Farm server biasanya co-terletak dengan switch jaringan dan / atau router yang memungkinkan komunikasi antara bagian yang berbeda dari cluster dan pengguna cluster. Komputer, router, pasokan listrik, dan elektronik istimewa biasanya dipasang pada rak 19 inci di ruang server atau data center .
Gambar farm server / farm server

Aplikasi
Farm server biasanya digunakan untuk komputasi cluster . Banyak modern superkomputer terdiri dari farm raksasa server prosesor berkecepatan tinggi dihubungkan dengan baik Gigabit Ethernet atau kebiasaan interkoneksi seperti Infiniband atau Myrinet . Web hosting adalah penggunaan umum dari farm server; sistem semacam itu kadang-kadang secara kolektif disebut sebagai sebuah farm web. Kegunaan lain farm server termasuk simulasi ilmiah (seperti dinamika fluida komputasi ) dan render 3D yang dihasilkan komputer gambar (juga lihat farm membuat ). Server farm semakin sering digunakan sebagai pengganti atau sebagai tambahan untuk komputer mainframe oleh perusahaan besar, meskipun farm server belum mencapai tingkat keandalan yang sama dengan mainframe. Karena banyaknya komputer di farm server besar, kegagalan mesin individu adalah peristiwa biasa, dan manajemen farm server besar perlu mempertimbangkan hal ini, dengan memberikan dukungan untuk redundansi , otomatis failover , dan konfigurasi yang cepat dari server cluster.

Kinerja

Kinerja terbesar server farm (ribuan prosesor lebih) biasanya dibatasi oleh kinerja system pendingin data center dan biaya listrik total bukan oleh kinerja prosesor. Sebuah komputer yang menjalankan 24 / 7 mengkonsumsi (baterai lebih) listrik senilai beberapa kali biaya pembelian awal. Untuk alasan ini, rancangan parameter kritis untuk kedua sistem yang besar dan terus menerus cenderung kinerja per watt , daripada biaya kinerja puncak atau (kinerja puncak / (unit * biaya awal)). Juga, untuk ketersediaan tinggi, sistem yang harus dijalankan 24 / 7 (tidak seperti superkomputer yang dapat kekuatannya berputar sesuai permintaan, dan juga cenderung untuk berjalan pada pemanfaatan yang lebih banyak), ada lebih banyak perhatian ditempatkan pada fitur penghematan daya seperti variabel clock speed- dan kemampuan untuk mematikan kedua komputer, bagian prosesor, dan komputer seluruh ( WOL dan virtualisasi ) sesuai dengan permintaan tanpa mempedulikan layanan.


Kinerja per watt

The EEMBC EnergyBench, SPECpower , dan Pemrosesan Transaksi Dewan Kinerja TPC-Energy tolok ukur dirancang untuk memprediksi kinerja per watt di sebuah farm server. Daya yang digunakan oleh masing-masing rak peralatan dapat diukur pada unit distribusi daya . Beberapa server termasuk daya pelacakan perangkat keras sehingga orang-orang menjalankan farm server dapat mengukur daya yang digunakan oleh server masing-masing. Daya yang digunakan oleh seluruh server farm mungkin dilaporkan dalam hal efektivitas penggunaan kekuasaan atau efisiensi infrastruktur data center . Menurut beberapa perkiraan, untuk setiap 100 watt digunakan untuk menjalankan server, sekitar 50 watt yang lain diperlukan untuk mendinginkan mereka. Islandia , yang memiliki iklim dingin sepanjang tahun serta murah dan karbon-netral listrik panas bumi suplai, membangun situs pertama. Serat optik kabel dipecat dari Islandia ke Amerika Utara dan Eropa untuk memungkinkan perusahaan-perusahaan di sana untuk mencari server mereka di Islandia. Di daerah di mana iklim nikmat pendinginan dan banyak listrik terbarukan tersedia pengaruh lingkungan akan lebih moderat. Jadi negara-negara dengan kondisi yang menguntungkan, seperti Finlandia , Swedia dan Swiss , yang hendak menarik pusat komputasi awan data.
Perencanaan Farm Server
Tim
Sebuah penyebaran farm server adalah proses skala besar, dengan banyak anggota tim, kelompok yang berbeda dari keahlian teknis (sistem, pengembangan, perencanaan proyek, pengawasan teknis dan manajemen, jaringan, keamanan ...) yang semuanya harus terlibat dalam rancangan dan penyebaran dari solusi. Anda juga harus tahu sebelum-tangan yang akan mengelola solusinya. Anda juga harus memastikan bahwa tim Anda tidak hanya tahu bagaimana untuk menggunakan itu, tetapi juga memiliki pelatihan yang berkelanjutan di atasnya untuk dukungan. Karena terdapat begitu banyak komponen ke sebuah farm server, esensial bahwa Anda telah membantu mendukung meja jika Anda memiliki klien yang mengandalkan sumber daya di dalamnya. Misalnya, jika Anda memiliki dua node dalam sebuah cluster dan satu gagal, klien mungkin mengalami kelambatan dalam aplikasi atau data mereka bekerja dengan, karena alasan itu, mereka akan membutuhkan tempat untuk panggilan jika masalah adalah untuk datang, yang memiliki yang akan direncanakan juga. Panggilan datang ke meja tulis bantuan harus disalurkan kepada orang yang benar dan 'kelambanan' mungkin dianggap sebagai masalah jaringan. Karena itu, itu penting untuk memiliki analisis dukungan yang berkelanjutan, pelatihan sebelum dan setelah ditempatkan di bidang kunci.

Rencana
Rencana tersebut adalah kunci untuk kesuksesan Anda. Hal-hal yang besar datang dari rencana besar. Ini adalah cara yang bagus untuk pra-berpikir apa yang Anda butuhkan dan menyelesaikannya. Pertimbangkan apa yang masuk ke bangunan gedung rumah atau kantor. Tingkat yang sama perawatan, tenaga, keahlian teknis pergi ke gedung jaringan. Dalam beberapa kasus, tergantung pada ukuran jaringan, membangun jaringan global dapat dianggap sebagai pekerjaan rumah dibandingkan dengan berjalan di 100 meter dari terik panas bara. Semua lelucon samping, rencana penyebaran Anda pertama, maka setelah Anda menyebarkan anggaran Anda, sumber daya dan waktu dalam rangka.

Dokumentasi
Anda perlu memiliki dokumentasi baik yang sudah ada sebelumnya, atau membuat dokumen baru. Anda tidak dapat merencanakan desain tanpa gambar itu. Anda perlu untuk mendapatkan desain ini ke seluruh anggota tim Anda; hal dibesarkan dalam percakapan dengan mereka dapat mengubah desain. Pastikan Anda telah bekerja dokumentasi saat Anda berencana, menyebarkan dan setelah.

Tata letak
Mari kita mempertimbangkan semua buah yang Anda biasanya akan melihat pada jaringan komputer dan mari kita membangun mereka ke sebuah farm server. Ini adalah sumber daya saat ini:
  • 25 Server dan Klien 500
  • Akses internet menggunakan proxy, URL filtering
  • Firewall proteksi pada akses Internet
  • Gateways
  • Router
  • Switching yang digunakan
  • Remote Access Services (VPN Client)
  • Penamaan layanan seperti DNS dan WINS
  • Logical Addressing services such as DHCP
  • Database services
  • Application services
  • Mainframe dengan ERP Software
  • Mail services
  • FTP services 
  • NAS services
  • SAN services
  • File and print services
  • Fax services
  • Web services

Harap dicatat bahwa mungkin ada layanan yang lebih untuk mempertimbangkan dalam organisasi Anda, pastikan bahwa Anda menghabiskan waktu berpikir tentang mereka dan menambahkan mereka ke daftar Anda sendiri yang dapat Anda kembangkan dengan bantuan satu ini sebagai titik awal. Dalam berikut ilustrasi, Anda dapat melihat bagaimana aku meletakkan desain untuk farm server perusahaan ini.

Tips Pertimbangkan

Dalam bagian artikel,
  1. Anda memiliki situs hub utama; ini adalah jelas di mana Anda ingin sebagian besar sumber daya Anda. Dari semua layanan yang terdaftar, perusahaan tempat farm server sedang dilakukan adalah di situs NY Utama. Remote sites are Tokyo, Korea, UK and Italy. situs Remote adalah Tokyo, Korea, Inggris dan Italia. Ada 25 user per lokasi terpencil dan sebagian besar sisanya terletak di lokasi hub. Jelas penempatan untuk farm server akan secara in NY, dimana sumber daya utama.
  2. Sumber daya utama adalah 6 Windows Server 2003 server bahwa semua berjalan berikut. Anda memiliki File berkerumun dan solusi Cetak Layanan yang memungkinkan akses berlebihan untuk data dan printer 24 jam sehari. Jika server gagal, maka yang lain mengambil alih untuk node gagal. Ini disebut "failover". Kau punya 2 Domain Controller, baik menjalankan Active Directory, DNS (Primer dan Sekunder). Anda memiliki satu server WINS. Anda memiliki satu Server DHCP dan anda memiliki satu Intranet server Web.
  3. The 6 server (walaupun cluster ini dapat dianggap sebuah farm dalam dirinya sendiri), semuanya ditambahkan ke satu VLAN pada saklar 3 Layer dalam inti jaringan. Switch ini bertindak sebagai router juga, jadi router ini switch 'adalah default gateway untuk LAN. Hal ini membuat set redundant switch, 'switching inti' dari jaringan, atau 'tulang punggung'. Backbone tidak lebih dari sebuah konsep dalam kecepatan ... pusat jaringan Anda harus menjadi yang tercepat, dengan paling sedikit kebijakan untuk menahan Anda, memperlambat Anda atau menyebabkan keterlambatan 'setiap' apapun. Menjaga server dalam satu VLAN dapat dirancang untuk meningkatkan keamanan.
  4. Anda harus memiliki tulang punggung Anda dianalisa untuk apa yang benar-benar melintasi lalu lintas itu. Banyak switch memiliki kecerdasan dibangun di (atau banyak produk manajemen jaringan) yang dapat memberitahu anda apa yang persentase bandwidth yang Anda gunakan. Hal ini membantu dalam desain karena Anda dapat mulai di inti (backbone) dengan Gigabit Ethernet berjalan di 1000 Mbps, kemudian memiliki akses klien ditetapkan pada 10/100 Mbps. Akses ke server Anda tidak akan menjadi hambatan. Bottleneck A adalah sama seperti mencoba untuk mendorong bola basket melalui selang kebun, jumlah (atau tekanan) dari data yang masuk tidak dapat didorong keluar cukup cepat dan masalah serius dapat terjadi dari ini. Pastikan Anda merancang kecepatan LAN dengan benar.


0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 




THX FOR VISITING MY BLOG